Kondisi Ideal

11.09.00 doniapa 0 Comments

Wah. Sudah lama sekali rasanya tidak menulis di blog ini. Padahal sebagai seorang jurnalis kampus, idealnya blog pribadi rame dengan tulisan-tulisan kan ya? Yah, tapi karena berbagai kesibukan dan rutinitas yang ada, jadi blog mulai terlupakan. (apa sih, padahal aktif juga di media sosial lain kaya instagram, line, bbm -_-). Sulit sekali untuk rutin menulis di blog, mencapai kondisi ideal tersebut sama sulitnya dengan menjaga berat badan ideal. (lho kok! hahaha)

Anyway, FK Unand lagi mengadakan sebuah acara besar nih, Indonesian Medical Olympiad (IMO) 2014. Ajang kompetisi calon dokter se-Indonesia ini untuk pertama kalinya di laksanakan di luar Jawa. Menariknya. IMO tahun ini merupakan IMO terbesar sepanjang sejarah lhoo! WOW! *A*

Jumlah peserta 528 orang dan semua menginap di Hotel Basko. Kece bingits ga tuh? Panitia ternyata udah mempersiapkan ini dari April lalu lho, dan dana yang harus dikumpulkan itu mencapai ratusan juta rupiah, malah kabarnya hampir sampai 1M lho. What?! Walau ada insert peserta, tapi dana yang mesti kudu dikumpulkan tetap masih banyak. (boros banget kata-katanya ya? haha)

Intinya, perjuangan panitia dibantu seluruh elemen kampus, baik BEM, UKM, Pimpinan kampus, dosen-dosen, dan civitas akademika lainnya benar-benar totalitas dalam mengangkatkan acara ini.

Hari ini memasuki hari ketiga pelaksanaan IMO yaitu berupa babak semifinal dan Province Tour bagi yang tidak lolos. Untuk melihat siapa saja tim yang lolos ke babak semifinal silahkan cek http://brocafkua.blogspot.com/ ya. Oh iya, sebelumnya udah pada tahu kan ya bahwasanya ane merupakan salah satu wartawan Broca? Kalau belum, sekarang sudah kan :)

masuk koran euy. hahaha
Alhamdulillah, sekarang juga tengah menjadi ketua tim peliputan IMO ini. Kesempatan yang sangat langka lho bisa jadi ketua tim peliputan acara nasional. wkwkwk. Ini salah satu liputan IMO yang ane tulis Opening Ceremony IMO Rancak Bana  yang di-publish di spektrum online, wadah pers mahasiswa FK se-Indonesia.

Btw, berkat Broca juga bisa menulis di media cetak lokal, Padang Ekspres. Berita yang ane tulis juga seputar IMO lho. IMO benar-benar melekat dalam tulisan-tulisan doni kayaknya. 

ini tulisan pertama kali masuk koran
Ini di koran Padek minggu lalu =) 


Wahaha. Makasih IMO. IMO 2014 Sukses!!! =D


You Might Also Like

0 comments: