Organisasi

23.01.00 doniapa 0 Comments

Wew. Sudah lama kali rasanya saya tak nulis di sini. Padahal besok tutorial bukannya belajar malah nulis postingan yang ga jelas --" Tak apalah, sesekali.

Share dikit ah soal amanah yang tengah saya emban. Mungkin untuk yang jangka waktunya masih lama aja kali ya? Kepanitiaan ini itu ga perlu tahu lah, cari tahu sendiri bagi yg kepo (emang ada yang mau tau gitu? pasti engga kan, haha)

1. BEM KM FK UNAND - Departemen Eksternal
Lambang Keluarga Mahasiswa (KM) FK Unand. Lambang KID nya menyusul ;)
Di sini saya menjabat sebagai sekretaris 2 dari dept. eksternal. Departemen eksternal ini tugas utamanya yakni mengurusi semua hal yang terkait dengan pendelegasian seperti utusan lomba, acara, dan sebagainya. Pengetahuan yang baru juga bagi saya pribadi terkait prosedur pendelegasian; baik itu alur proposal masuk, dipublikasikan, hingga mendapatkan utusan yang berangkat membawa paket delegasi dari eksternal dan kembali pulang membawa buah tangan. Haha #maunya :3

here we are, ex5ellent. Ki-Ka: Randi, Mia, Kak Oji (Koor), Mhicy, dan saya! :D 
Di BEM ini saya benar-benar bertemu banyak orang 'waw'. Bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari Kabinet Inovatif dan Dedikatif (KID). Kita Muda, Kita Berkarya, Untuk Andalas dan Indonesia.

2. BROCA - Divisi Infokom

Di foto sudah ada keterangannya kan? Hehe
Broca merupakan area di otak tepatnya terletak di gyrus frontalis superior pada lobus frontalis. Area Broca ini berperan sebagai pusat kendali bahasa. Mengambil nama dari area tersebut unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang jurnalistik di kampus saya ini berstatuskan sebagai pers kampus. Di sini minat saya terhadap tulis menulis terus diasah dan dikembangkan dalam setiap kegiatannya.

Di samping itu, keuntungan menjadi wartawan Broca sangatlah fantastis. Hanya dengan bermodalkan baju official dan kartu pers, kita bisa mewawancarai orang-orang ternama dan masuk ke acara-acara tanpa harus bayar insert! Enak ga tuh? Tentu tugas utamanya yaitu meliput jalannya acara, tapi tetap aja lah, ehehe. Ups, jangan lupa dengan prinsip dari UKM ini yaitu Menuju Intelektualitas Masyarakat Kampus.

3. LIGAMENT - Championship Division
Ligament's logo
Dan ini adalah amanah yang baru saja saya terima pekan lalu. Menjadi chief dari divisi Championship - English Eager Medical Student's Association (Ligament) tidak pernah terpikirkan oleh saya. Mengingat kesibukan di dua organisasi sebelumnya. Mau bagaimana lagi? Amanah tetaplah amanah, jika kita siap dipimpin berarti juga harus siap memimpin. heuh x_x

4. Dan berbagai kepanitian di acara lainnya...

Wew. Niatnya di tahun dua kuliah ini saya mau mencoba mengepakkan sayap di UKM tingkat universitas juga, walaupun kampusnya terpisah tapi keinginan untuk berorganisasi tak pernah mengalah. #asikdah Masalahnya sekarang itu yaitu mau belajar apa mau ngapain nih kuliah? 

Well, organisasi juga salah satu bentuk pembelajaran kali, hihi. Belajar bermasyarakat, berorganisasi tepatnya. Salah satu softsklill. Ujung-ujungnya nanti setelah kuliah bakal terjun ke masyarakat juga kan? Untuk itu jangan takut untuk berorganisasi, apalagi dengan alasan akademik takut terganggu. Alasan klasik. Intinya ya 'pandai-pandai'. Pandai mengatur waktu dan memprioritaskan mana yang benar-benar harus dilakukan. #sokbanget padahal sendirinya juga keteteran membagi waktu -___-

Membuat to-do-list setiap harinya sangatlah membantu lho! Really. 

Sana Don, belajar lah lagi, besok tutorial, ingat! -__-

*saling berbagi :)

You Might Also Like

0 comments: