ada ada aja nih status

20.43.00 doniapa 0 Comments

Siang ini saya menemukan status teman yang menuai kontroversi. Bagaimana statusnya? Ini dia:



Well, sebenarnya kalau saya melihat status ini (dan kebetulan saya benar-benar melihat status ini pertama kali di post kan), saya melihatnya sebagai suatu hal yang biasa. Status ini bertujuan untuk saling mengingatkan atau memberi semangat antar sesama teman agar belajar jangan asal belajar! maklum lah masa-masa galau SNMPTN. hehehe. Namun yang jadi masalah sekarang yaitu ketika orang awam yang melihatnya. Mereka hanya melihat dari luarnya saja, semisal melihat siapa orang yang membuat dan latar belakang pendidikannya kaya sekolahnya. Tentunya perbuatannya ini bisa berakibat buruk bagi sekolah yang bersangkutan (sekolah saya juga). Apalagi ketika pihak sekolah yang membaca. Ya, ini benaran terjadi. Dua orang guru kami membaca hal tersebut, salah satunya :


Juga ada dari salah satu orang tua teman kami:


Banyak teman kami yang ingin meluruskan maksud dari status ini. Minimal kepada kedua guru kami yang telah membaca dan memberi komen akan status tersebut. Wah wah wah ada ada aja nih status... Then, finally di paling akhir komen, sekitar 3 jam yang lalu, akhirnya teman saya, saudara Rouf meminta maaf kepada semua yang baca, terkhusus untuk guru-guru kami tercinta. Tuh kan.. Rouf ga bermaksud bilang tentang sekolah kita ko bu, apalagi menyakiti hati ibu-ibu sekalian... ;-)

Yah... However, ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua bahwasanya menggunakan media sosial sama saja layaknya kita berinteraksi dengan orang secara langsung, cuma dalam hal ini kita tidak bisa bertatap muka dengan lawan bicara. Oleh karena itu, kepada pembaca dan saya sendiri saya ingin berpesan; berhati-hatilah dalam membuat status, karena kita tidak tahu siapa saja yang akan membaca status tersebut. Kalo memang terkhususkan untuk teman-teman, sampaikanlah melalu forum khusus atau kirim pesan ke teman itu sendiri, Got it?

Ending:

P.S. Tulisan ini tidak bermaksud untuk memojokkan Rouf. Maaf dan terima kasih ya up! 

You Might Also Like

0 comments: