Lahirnya Generasi Luar Biasa

20.52.00 doniapa 0 Comments

Rabu, 12 Desember 2012 merupakan awal dari lahirnya sesuatu yang baru. Sesuatu yang telah lama dinantikan kehadirannya. Sesuatu yang diharapkan memberi perubahan besar bagi segolongan orang. Sesuatu yang dengannya akan rela orang tersebut melakukan apapun demi hal itu. Sesuatu yang dimaksud di sini yaitu sebuah doa, doa yang lahir dari impian banyak orang, yang diwujudkan dalam bentuk sebuah nama. Orthopedic.

Bagi sebagian orang mungkin berarti sebagai ilmu yang berkenaan dengan koreksi deformitas sistem muskuloskeletal, dengan kata lain berkenaan dengan ortopedi. Bagi sebagian yang lainnya mungkin hanyalah istilah kedokteran yang lazim disebut-sebut di rumah sakit. Namun, bagi angkatan pendidikan dokter 2012 Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, kata orthopedic berarti sebuah ikatan. Ikatan yang dapat mempersatukan hati setiap insan demi kesuksesan dalam kebersamaan.

Tepat pukul 12 lebih 12 menit di tanggal 12 bulan 12 tahun 2012, Fakhri Mar-i Fathaniy selaku komandan tertinggi angkatan 2012, memproklamirkan nama angkatannya, orthopedic. Orthopedic sendiri merupakan singkatan dari Organization of the Outstanding  People in Medic yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa kita berarti kumpulan dari orang-orang luar biasa dalam hal medis.

Medis itu sendiri mencakup banyak hal, tidak terbatas pada tindakan operasi dan pengobatan saja. Akan tetapi juga dimulai dari hal yang paling mendasar, yakni kemampuan berkomunikasi dan berempati. Hal tersebut sering kali terlupakan oleh para tenaga medis kita dewasa ini. Oleh karena itu, dengan lahirnya sebuah nama baru di KM FK Unand kita ini, semoga semakin jayalah nama universitas kita, Universitas Andalas, terkhusus Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. (danpa)

*tugas 2 BBMK Broca, materi layout. Ditugaskan bikin Headline News dengan tiga berita didalamnya: World's Aids Day, BBMK, dan kabar terbaru saat ini. Berita ini masuk ke kategori berita terbaru (up to date)

You Might Also Like

0 comments: