SITOPLASMA V

21.22.00 doniapa 0 Comments

Alhamdulillah, kelar juga sitoplasma untuk daerah Padang, Batusangkar, Pasaman, Agam Barat, dan Sawahlunto. Doni sendiri ngikutin jalannya acara di Padang, kalau di daerah lain kita tunggu gimana kabarnya esok hari pas ketemu dengan koor acaranya di kampus.
So, gimana tadi acara sitoplasmanya?

Well, sebenarnya tadi pagi itu lumayan panik juga karena peserta pada numpuk di Aula untuk registrasi, but untunglah rundown yang ngaret lima belas menit gara-gara kejadian itu bisa teratasi dengan menghilangkan waktu untuk persiapan dari sesudah try out ke bagian acaranya. Alhamdulillah.

Apa aja acara nya selain try out?

1. Medical Movie
Ada dua pilihan untuk medical movie nya, operasi sesar atau operasi ortopedi. Baik itu sesar maupun ortopedi, keduanya berhasil membuat ruangan histeris pas nontonnya. hihihi :D ternyata operasi-operasi itu ga mudah yah. semoga suatu saat nanti kita, panitia, dan peserta yang ingin jadi dokter bisa melakukan operasi selancar di video tadi. amiin.

2. Open Lab
Kita buka Lab Anatomi. Peserta sewaktu mau masuk pada make handscoon dan masker yang didapat dari danus sitoplasma. Dalam lab tadi itu, mereka diperlihatkan dan diajarkan tentang organ-organ tubuh manusia, seperti jantung, rangka, paru, dsb. Keluar dari lab ada stand foto, khusus bagi peserta yang mau foto gaya jadi dokter gitu lah :) juga ada stand penjualan susu. Laris lhoo susunya, coz dibilangin ama kakak pembingbingnya supaya minum susu setelah habis dari lab guna mentralisir formalin yang kehirup gitu lah. bener ga ya tu?? Oiya, ini yang jadi instrukturnya itu dari Sobotta, Klub Anatominya FK Unand, juga ditambah bantuan senior lain yang bersedia. Makasi ya kaka-kaka :D

3. Skills Lab
Di sini, mereka belajar tentang pemeriksaan fisik umum; ngukur tensi, pernapasan, denyut nadi, dan suhu. Kakak instrukturnya dari pendok 2011. Makasi banyak kaka udah ngajarin adek adek SMA nya bisa meriksa fisik umum.

4. Talkshow
Ini nih tempatnya tanya jawab juga motivasi-motivasi agar tambah semangat belajar. Narasumbernya keren-keren. Ada temen Doni dari Malaysia juga jadi pembicaranya tadi lho!

Hmm, mungkin itu acara utama dari Sitoplasma V. Selain dari yang tadi disebutkan, masih banyak hal-hal menarik lainnya di Sitoplasma V! Stand danus lah, video opening, pengenalan panitia, kakak pembimbing, semua daah pokoknya! Yoo, acara ini belum kelar sepenuhnya karena di tanggal 23 besok masih ada wilayah lain! Semoga bakal tambah sukses dari yang hari ini. Amiiinn. Hidup Sitoplasma V!

Makasi banyak untuk semua panitia dan senior yang ikut menyukseskan acara hari ini! :)

You Might Also Like

0 comments: