Maret Segera Berakhir :/ - MFAF

00.21.00 doniapa 0 Comments

Well, janji abis ujian blok bakal cerita tentang kegiatan besar angkatan pendok 2012, o12thopedic (baca: orthopedic) yaitu MFAF. Baru sempat aktif ngeblog lagi di minggu ke 2 blok urogenital ini mumpung ada long weekend :D, walau besok ada kegiatan Temu Wartawan Senior, but it's okay lah.. :) Kembali ke topik.

MFAF sendiri merupakan singkatan dari Medical Faculty of Andalas University Fair, ini merupakan agenda tahunan yang semua angkatan termuda adalah panitianya. Tapi itu dulu, sewaktu nama kegiatannya masih Dekan Cup (DC). Mulai tahun ini ketua dan beberapa jajaran petinggi lainnya dipanitiai oleh angkatan pendok 2010 dengan tujuan merubah sistem yang dirasa kurang bagus di tahun-tahun sebelumnya. Oiya, dari nama tahun lalu yang ada kata 'cup'-nya berarti tau kan ini kegiatannya ngapain?

Ya, lomba-lomba! Kalau di analogikan dengan event waktu di IC dulu ini kayak Gakic (Gelar Tanding Antar Kelas Insan Cendekia) yang dikolaborasikan dengan beberapa lomba Sonic Linguistic. Bedanya terletak di peserta dari lomba ini, kalau Gakic panitia dari beberapa kelas 2 dan kelas 1, peserta yang bertanding juga kelas 2 dan kelas 1-nya kan. Kalo MFAF pesertanya semua mahasiswa preklinik (yang masih belajar di kampus; 2012, 2011, 2010) dan klinik (yang lagi koas dan residen di semua bagian rumah sakit; bedah, jantung, neuro, obgyn, anak, dst) bahkan dokter-dokter juga staff di kampus ikutan turun ke lapangan lho!

Berikut beberapa lomba yang diadakan: lihat pamfletnya aja ya ;)

Perjuangan untuk acara ini bener-bener gitu dah. Semua panitia bener-bener kerja keras mengangkatkan acara ini. Baik itu dari Olahraga, Seni, OC, Danus, dan Humas. Kelima bidang ini yang diisi oleh seluruh o12thopedic. Doni sendiri berkecimpung dalam hal pencarian dana untuk acara ini dengan ngedanus tiap hari. hehe :D lumayan lah melatih skill entrepreneurship yang dulu sempat didapatkan pelajarannya pas mulok kelas 1 :) Terlepas dari penat yang dirasakan oleh semua panitia, semua itu terbayarkan ketika acara closing yang dilaksanakan di Gedung GH berkahir dengan sukses. Alhamdulillah. Closing-nya dengan konsep menyulap gedung biasa dipakai untuk kuliah jadi kayak suasana di atas kapal hantu lho! Keren abis pokoknya :D

Banyak sekali peristiwa-peristiwa yang sangat berkesan di acara satu ini. Terutama terkait kita yang 2012 jadi panitia dengan pesertanya para senior yang notabenenya ingin dihargai dan ingin menang disetiap cabang lomba. Bisa diperkirakan sendiri lah bagaimana suasana tekanan yang datang dari banyak pihak terhadap panitia, terlebih acara ini berlangsung satu bulan lebih (yang tidak resminya). Olahraga mulai lombanya jauh sebelum opening ceremony lho biar waktu yang disetujui pihak kampus sesuai dengan semua rangkaian perlombaan. Blok 1.4 disamping dipenuhi dengan biokimia dan farmakologi dari pencernaan dan makanan juga dipadati dengan jadwal pertandingan-pertandingan MFAF setiap harinya. Mau ga mau balik dari kampus ya setelah sholat maghrib terus jadinya. Untung sudah berakhir sekarang. Fuuuh :D

Banyak lagi cerita tentang MFAF ini, tujuan dari acara ini sebenarnya lebih ke 'keakraban' antara 2012 dengan para senior. Apakah tujuan itu tercapai? Tanya teman-teman o12thopedic :)

You Might Also Like

0 comments: