MAPRES

06.34.00 doniapa 0 Comments


Mahasiswa Berprestasi atau akrab dikenal sebagai Mapres adalah ajang bergengsi yang diadakan oleh Dikti setiap tahun. Aspek penilaian untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi bukan hanya dilihat dari prestasi akademik mahasiswa saja, namun juga keaktifan mahasiswa tersebut di organisasi dan juga raihan prestasi non akademiknya. 

Saat ini dikampusku tengah dilaksanakan penyeleksian Mapres. Semua peserta benar-benar menginginkan untuk lolos ke tahap selanjutnya hingga nantinya terpilih menjadi Mapres FK Unand. Seleksi yang diadakan juga sangat menantang, mulai dari seleksi berwirausaha selama satu minggu secara berkelompok dengan modal dari panitia sebesar Rp50.000, mempresentasikan hasil penjualan mereka secara individual, cerdas cermat, penulisan esai, presentasi esai, hingga penampilan bakat di akhir seleksi nantinya.

Menjadi bagian dari ajang pencarian bakat yang paling fenomenal di kalangan mahasiswa benar-benar membuatku sadar bahwasanya kehidupan kampus itu sangat berwarna. Berhubung sebentar lagi kuliah mulai, sepertinya cukup sekian dulu untuk hari ini.


Semoga siapapun yang terpilih nantinya menjadi Mapres FK Unand mampu bersaing di tingkat universitas dan mewakili Unand nantinya di kancah nasional. Aamiin.


You Might Also Like

0 comments: