BAKTI Usai, Kuliah Mulai !

17.44.00 doniapa 1 Comments

Alhamdulillah selesai juga ospeknya. Ospek di Universitas Andalas (Unand) ini namanya Bimbingan Aktifitas Kampus dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI). Capek banget sekarang. Mulai dari tanggal 1 n 2 di Unand yang di Limau Manis, dilanjutkan tanggal 3 ampe barusan di Fakultas Kedokteran, yang kampusnya terpisah, terletak di Jati. Huff...

Besok, tanggal 6 Agustus 2012 merupakan hari pertama mulai kuliah! Ya,langsung dimulai lho. Apalagi bagi mahasiswa kedokteran yang cara belajarnya sedikit berbeda ama fakultas laen, pake PBL. Problem-based Learning. Di mana para mahasiswa terbagi ke dalam kelompok-kelompok kecil yang disebut dengan tutorial. Tiap kelompok terdiri dari 9-10 orang dan didampingi oleh seorang dosen yang disebut dengan tutor. Belum ngerti sepenuhnya juga sih karena belum pernah. Cuma mau ga mau harus buru-buru menyesuaikan dengan sistem belajar baru ini. Sebelum tutorial setidaknya udah baca modul berisi skenario yang bakal dibahas di tiap pertemuan tutorial tersebut.  Weeh.. musti rajin intinya!

Well, besok itu ada upacara. Katanya setiap awal blok ada upacara. Oh iya, FYI kalo pendok itu pakenya sistem blok gitu, berbeda dengan sks2-an. Tiap malam doni kudu belajar nih. Ga ada lagi ol ampe larut malam. kalo adapun harus dibarengi dengan keperluan kuliah ! Sip! I'll do my best !

2 kata pembangkit semangat dapet dari kegiatan BAKTI, "HIDUP MAHASISWA!"


postingan kegiatan BAKTI-nya menyusul. oh ya doni harus bikin jadwal kapan blogging juga sepertinya... -__-

You Might Also Like

1 komentar: