Road to NUEDC

21.46.00 doniapa 2 Comments

National University English Debating Championship (NUEDC) tingkat Universitas Andalas baru saja selesai sore tadi. Alhamdulillah tahun ini FK berhasil meloloskan kedua timnya hingga babak final. Sebuah kemajuan dari tahun lalu yang hanya mampu membawa satu tim ke babak final (itu karena memang hanya mengirim 1 tim :p haha)

AUDC 2013
Ini kali kedua saya mengikuti seleksi tingkat universitas tahunan yang diadakan oleh kemahasiswaan Unand atau dikenal dengan AUDC (Andalas University Debating Championship). Atmosfer perlombaan tahun ini dengan tahun lalu benar-benar berbeda! Saya yang tahun lalu bukan siapa-siapa dan tak kenal seorang pun dari panitia. Alhamdulillah tahun ini setengah dari panitia dan juga peserta, merupakan orang yang sudah saya kenal di UKM Andalas Oratoria. Umumnya peserta yang bertanding di semifinal dan final pun adalah teman-teman saya di UKM tersebut, jadi ya berasa latihan seperti biasa, hehe. Terlebih kami juga pernah mengikuti lomba debat di UMMY Solok dan pengalaman tersebut really worth! :D

Dan juga mengikuti lomba-lomba seperti ini merupakan salah satu program kerja yang saya jalani di Ligament (english club-nya FK)

Well, walau begitu progress saya dari tahun lalu ke tahun ini jika digambarkan dengan kurva bagaikan sebuah garis lurus (bukan kurva malah) ._. But, it's okay. prestasi tahun ini LUAR BIASA. FK bisa mengalahkan FIB (yang notabene-nya juara dari tahun ke tahun) :") Apa mungkin ini merupakan kali pertama FK jadi juara di AUDC ya? Who knows? :)

Terima kasih untuk teman-teman seperjuangan; Debaters and N-1 Adjudicators (Rori, Westi, Melati, Zeahan, dan Hani), teman-teman O12THOPEDIC yang menyempatkan diri untuk menonton pertandingan preliminary round-nya (Alles, Kevin, Haji, Randi). Juga untuk teman-teman, kakak-kakak, abang-abang, dan seluruh civitas FK Unand yang telah mendukung dan membantu kita dengan doa. Thank you! :D

Perwakilan  FK di AUDC 2014. Ki-Ka: Me - Zeahan - Melati - Hani - Westi - Rori

Here is the result, I copy it form Andalas Oratoria facebook group
[Andalas University Debating Championship 2014: Afterglow]
Andalas University Debating Championship 2014 concluded today (March 29th 2014) after 2 days of competition consisting of 3 prelims, semifinal and final round. I hereby make this post to announce a couple of things.
Firstly, I would like to address warmest regards to all participants who had participated in this annual tournament. It’s been a pleasure to be able to see several fellow Unand students who dared themselves and tried their best to debate.
Secondly, I would like to congratulate the following teams for their achievements in AUDC 2014:
Champion: FK B (Melati D & Putri Zeahan)
1st Runner Up: FIB A (Dian Septiari & Rizka Faulina)
2nd Runner Up: FK A (Doni Andika P & Rori Syahnidep)
3rd Runner Up: FKM A (Tiffany S & Aulia Rahman)
Best Speakers:
1st Melati Dwianugrah (FK B)
Co-2nd (in no particular order)
Rizka Faulina (FIB A )
Dian Septiari (FIB A)
Co-3rd (in no particular order):
Dicky Zsa Zsa Bella (FTI B)
Izzaty Irsyad (FIB C)
Putri Zeahan (FK B)
7th Doni Andika P (FK A)
Co-8th (in no particular order):
Rori Syahnidep (FK A)
Fitrah Azmy (FKG A)
Co-10th (in no particular order):
Elsa Rahmadani (FIB C)
Aulia Rahman (FKM A)
Fifeka Onanda (FTI A)
Thirdly, I thank our invited adjudicators, Annajmiyatul Fitria, Randi G Jovi and Jennifer Zirbes who have devoted their time to help ensuring the quality of the tournament. And last but not least, my gratitude goes to the organizing committee (Khairul, Reza, Dian, Icha, Widya, Vyola, Angga), for their hard work. The committee managed to use tabbie software in the tournament made the tabulation and match-up better, allowing the tournament to run smoothly.
I do acknowledge that the tournament was not without flaws, but I would like to see those flaws as starting points for our next learning process. I hope that more students from all respective faculties in Unand can participate in the next AUDC. I sincerely wish that it can serve as a medium to create awareness of english debating to a wider range of students in Unand and to improve debating skills of students.
Cheers!
On behalf of the A-Core of AUDC 2014,
Veby O. Hasibuan

Oh iya! Hasil kali ini sepertinya tak lepas dari hal buruk yang pernah kami alami saat lomba Gebyar Farmasi lalu. Berbekal dari kejadian tersebut kita bertekad untuk memperoleh gelar Champion and 1st Runner Up, dan ternyata meleset sedikit, Alhamdulillah :)

Semangat untuk yang akan lanjut ke tingkat regional! Semoga lulus hingga nasional! o:)
*harus sampai ya Melati, Zeahan. ini perintah dari koor kalian ;)

You Might Also Like

2 komentar:

  1. wah mantap doni, tahun depan bisa tuh ikut yg nasional.hehe

    BalasHapus