Mumpung Masih Muda

18.53.00 doniapa 2 Comments

Ingat kata-kata Pak Away, guru aqidah akhlak waktu di Insan Cendekia, waktu materi safar (atau apa gitu, rada-rada ga yakin) yang jelas waktu itu belajarnya digabung ama kelas sebelah.

Inti perkataannya itu begini "Jikalau ada teman yang menawarkan untuk menginap di rumahnya, langsung aja class!" (panggilan khusus Pak Away kepada kelas yang sedang diajarnya) Terlihat ada sebagian yang bertanya mengapa bisa demikian, tanpa tunggu ada yang bertanya Pak Away memberi jawabannya:

"Soalnya, selagi kalian masih muda, manfaatkan lah waktu muda ini untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga teman kalian, kapan lagi kalian bisa bertemu dengan orang tua, adek, kakak teman kalian. Kenapa demikian? Karena jika kalian sudah menikah nanti, untuk menginap-menginap di rumah teman dibandingkan waktu kalian muda, pasti ga bakal senyaman, sebebas masa sekarang ini. Kalau sudah menikah bakal banyak hal-hal ekstra yang harus diperhatikan. (Banyak dicontohin ama Pak Away tentang hal-hal ekstra, misalnya tentang masalah berjilbab di rumah bagi perempuan, sedangkan ada tamu laki-laki, banyak pokoknya, Doni lupa!) Untuk itu jangan tolak kesempatan kalau ada yang nawarin untuk menginap di rumah temannya ya class. Atau seenggaknya tawaran untuk mampir sebentar ke rumahnya. Sekalian menjalin silaturahmi lho itu!"

~maen ya ke rumah Doni~ (°⌣°)
Hahaha, insyaAllah hal ini bakal keingat selalu Pak :)

You Might Also Like

2 komentar:

  1. mau ke rumah doni, tapi bayarin yaa, hehehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayariin?? ~.~
      kita sama2 merasakan gimana susahnya menghemat anggaran yg dikasih ortu kan dhee :)

      Hapus